Friday, January 9, 2015

Skin Aqua UV Moisture Gel

Hepi New Year cantik......
Brr.... diawal tahun dan diawal musim hujan gini, berasanya dingin banget di pinggiran kota gini. Jadi males sebetulnya buat balik ke Jakarta. Tapi apa boleh baut, liburan kan udah mau berakhir, dan kita harus balik menghadapi aktifitas kita lagi.

Review kali ini another Sunblock. Kali ini yang lokal aja, karena aku penasaran sama produk-produk lokalan. Apalagi harganya juga masih terjangkau. kira-kira Rp 45.000,- untuk 80 gr. Tapi biarpun Skin Aqua ini produk lokal, tapi dibuat atas lsensi Rhoto Jepang loh...... Apalagi di klaim sebagai sunblok no 1 di Jepang.
Yang jadi pilihanku adalah Skin Aqua UV Moisture Gel. Karena kulitku berminyak, ya aku pilih ini, yang didedikasikan untuk Normal to Oily Skin. Sunblock ini ber SPF 30 PA++, cukuplah untuk pemakaian singkat sehari-hari. Jumlahnya juga lumayan mumpuni untuk daily use face & body.







Nah, yang aku suka juga, selain melindungi kulit dari matahari, sunblock ini juga sekalian melembabkan kulit kita karena mengandung bahan-bahan:
- Improved Hyaluronic Acid dan Collagen yang membantu melembabkan dan melembutkan kulit.
- Vit. B5, E dan C memberikan nutrisi kulit sehingga tetap halus dan lembut.
Oiya, sebelum dipakai, kocok dulu ya (walaupun aku juga suka lupa, hehe...)

Isinya memang gel-lotion berwarna putih. Kalau usah diratakan di kulit, ga akan whitecast kok. Bahkan hampir tanpa bau-bauan. Efeknya di muka kelihatan sedikit mengkilap berminyak gitu , jadi buat aku yang kulitnya dah berminyak jadi kelihatan oily banget, dan sedikit sticky juga Padahal ini buat oily skin loh ya.....





Untuk efek kelembabkannya sih so-so aja ya, secara tiap hari toh aku juga dah pake pelembab. Tapi efek perlindungannya kurang. Aku berasa kulit tetep aja gelap-gelap juga kalo abis keluar rumah, biarpun dah pake Skin Aqua ini. Tapi satu hal yang bikin aku ga suka, kulitku jadi kusam tiap kali abis pake sunblock ini. Dia dengan suksesnya oksidasi dikulitku. Jadi bukannya tambah putihan, malah tambah kucel ini muka. Thank God I use powder not only to make my skin matte, tapi juga buat nutupin kusamnya.

Well, dengan harga yang terjangkau sayangnya aku ga cocok pake Skin Aqua. Aku tetap cinta dengan HG Sunblock-ku, Biore or abis ini mau coba Sunprise-nya Etude.

Pros:
- Harganya terjangkau
- Tersedia di supermarket atsu drugstore

Cons:
- Oksidasi, bikin kulit kelihatan kusam - perlindungannya kurang

Repurchase: No

3 comments:

  1. Mba salam kenal. Mau ty. HG Sunblock apa ya? Kalo Etude bs dipake sbg day cream biasa? Thanks

    ReplyDelete
  2. HG sunblock aku sih tetap biore. Sekarang aku lagi coba Etude Sunpride Natural Corrector, di tubenya memang ditulis moisturiser, hehehe. Jadi biasanya aku abis pakai serum langsung pakai Natural Correctornya, karena memang agak pekat juga texturenya

    ReplyDelete
  3. aku tetep suka Biore say. ga bikin berminyak Di kulit. tp mengandung alkohol dia.
    aku sering pakai skin aqua ini sbg day cream gak masalah sih Di aku

    ReplyDelete