Monday, October 28, 2013

Telkomsel Mencuri Quota Internet

Saya pengguna Simpati dengan no. 081291259195, dan menggunakan paket loopaholic50. Sudah dua kali quota internet saya tercuri oleh Telkomsel. Pertama pd tgl 14 oct ketika saya menggunakan internet dr jam 00 - 08.52 yang terpotong adalah quota 3G siang sebanyak 300Mb. (Hal ini diaku oleh bag. IT Telkomsel yang menelpon saya). Lalu kejadian serupa terjadi kembali hari ini (27 Oct). Quota siang saya sebanyak 200Mb hilang ketika saya melakukan sreaming pukul 01.30.
Kejadian ini pun terus terulang kembali keesokan harinya (28 Oct) ketika saya menggunakan paket midnite untuk browsing, yang terpotong tidak hanya quota midnite, tapi pulsa regular juga habis terkuras. Terus terang saya sebagai konsumen merasa dirugikan dengan pencurian quota tersebut tanpa adanya kompensasi dan tanggung jawab dari pihak Telkomsel.


(Pernyataan tersebut sudah dikirimkan ke Suara Pembaca Kompas dan diemail ke cs@Telkomsel.com)

14 comments:

  1. saya juga,
    saya pake paket midnite loop yang 6GB,
    tanpa saya gunakan, kuota berangsur-angsur berkurang,
    di statistik yang ada di menu modem flash saya menunjukkan bahwa komputer saya sedang mendownload dengan kecepatan antara 1,5MBps - 2MBps, padahal saya tidak sedang mendownload apapun!!!
    hal tersebut saya sadari setelah kuota saya hilang sebanyak 600MB full, lal ada sms dari telkomsel bahwa saya telah menggunakan seluruh paket,
    SIAL,
    pencurian kuota sangat menyebalkan, bahkan saat saya menulis koment ini, kuota saya masih terus tercuri,

    ReplyDelete
  2. Saya menemukan banyak pencurian quota pada konsumen yang menggunakan pemisahan quota siang dan malam, seperti paket Loop dan paket promo 60rb/3Gb. Ketika saya melakukan komplain, pihak Tsel hanya mengatakan sedang pelakukan perbaikan jaringan. Parah.

    ReplyDelete
  3. wah baru tahu ada yang beginian..makasi infonya mba

    ReplyDelete
  4. saya juga, masak baru kemaren, tgl 5 februari 2014 saya paketkan, paginya sudah habis 450 mb. nonsense.

    ReplyDelete
  5. saya juga, masak baru kemaren, tgl 5 februari 2014 saya paketkan, paginya sudah habis 450 mb. nonsense.

    ReplyDelete
  6. sampai sekarang telkomsel tetap tidak melakukan tindakan apa2 terhadap masalah ini

    ReplyDelete
  7. Saya malah sudah habis 2 kali kuota totalnya 2gb dan katanya telkomsel bakal laporan 3x24 jam nyatanya malah saya yang harus nelpon telkomsel nanyananyain malah telkomsel bilang saya yang makai kuota padahal saya ngga pake sama sekali kuota 3g nya. Telkomsel gimana sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasus yang sama persis sama ane

      Delete
  8. Hahhh..telkomsel 1×,2×,3× ad saatnya ntr lo bangkrut biar ga nipu nyuri².. TELKOMSEL PIHAK TIDAK BERTANGGUNG JAWAB

    ReplyDelete
  9. Ikut komentar, menyedihkan lagi, sy baru 2 hari aktifkan paket loop, dan sekarang kuota malamnya 5,sekian GB ilang, siswa kouta reguler 450 MB... wtf.... saya gak pernah dan belum pernh menggunakan paket malam,
    dah gt signalnya gila parah

    ReplyDelete
  10. Yak , kasus sama dengan saya, ini ga bisa dilaporkan apa ya ke kominfo misalnyan. Atau kemana gitu , karena kayaknya pihak telkomsel ini tidak benar2 dalam menanggapi komplen langganannya.

    ReplyDelete
  11. saya sudah mencoba membuat surat terbuka di surat kabar, memang ada tanggapan dari Telkomsel, tapi setelah itu ya kejadian pencurian pulsa itu terulang lagi

    ReplyDelete
  12. Saya pakai paketan telkomsel cug 35( 1gb midnite 800 mb reguler) Malam baru saja daftar.. Siang dapat notifikasi kuota tinggal 469 mb. Satu jam kemudian dapat sms lg kuota internet anda sudah habis.. Padahal g ngapa2 in hanya saya hidupkan sambungan datanya.. Cuma bisa geleng geleng kepala.

    ReplyDelete
  13. saya juga kouta 1300mb di curi bgtu aja sisa 75 mb

    ReplyDelete