Tuesday, October 28, 2014

Maybelline Clear Smooth Original Pressed Powder

Hello all, it's a very hot days in Jakarta. So hot that i think you could fry an egg on the street. Hari-hari dimana makeup juga bisa meleleh mirip es krim. ε-(´・`)

Well, sepertinya ini waktunya buat cari daily powder, karena yang kupakai sebelumnya habis. Dan....... terpilihlah Maybelline Clear Smooth Powder. Karena untuk dipakai sehari-hari, aku mau yang ringan aja, so pilihanku ya yang Original Press Powder yang case-nya bulat warna ijo telor asin. (kalo yang biru kan mengandung foundation).







ingredients-nya
Alasan aku pilih pressed powder ini karena mengandung SPF 20 PA+++ dan embel-embel Lasting Oil Control, Shine Free-nya. Dibandrol dengan harga Rp 35.500,- waktu aku beli di Watson. Tapi di Hypermart harganya bisa cuma Rp 25.000,- loh. Gak tau deh itu harga promosi atau bukan. Lumayan affordable dan worth untuk powder dengan SPF 20 PA+++.
Setelah dibuka, aku suka packagingnya. Ramping dan kelihatannya kokoh, gak gampang terbuka sendiri.
Cuma dari 5 shades yang ada, yang paling banyak available di drugstore atau mini market daerahku cuma 1 shade, 03 Natural, jadi mau gak mau ya harus mau, padahal kulitku masuknya ke shade 02. Alhasil salah warna ini bikin mukaku kurang keliatan segar.




Textur bedaknya sendiri menurut aku cukup halus

Okay, lanjut kita bahas klaimnya yang tercetak dibelakang kardusnya.

LASTING OIL CONTROL Oil absorbing powders effectively control oil, keep skin shine free all day.
All day? Yeah rite, sounds too much ya? Anyway, dengan pelembabku yg bikin muka agak berminyak, dan cuaca Jakarta yang panas dan dengan kelembaban tinggi, this powder stays around 1-1,5 jam dimuka, sebelum minyaknya keluar lagi. Dengan pemakaian BB Cream sih bisalah stay hingga 4 jam indoor.

SILKY SMOOTH, NATURAL FINISH
Ultra fine, silky smooth powders blend away imperfections for a smooth, flawless, natural looking finish all day.
Silky smooth as long as you don't use the puff given. Puffnya kasar, jadi agak susah ngeratain bedaknya dimuka. Dan yang anehnya tiap dipakai ada bunyi kresek-kresek kayak kertas. Untuk coverage ya bisa aku bilang medium coverage ya, lumayanlah. Kalau aku lebih suka di tepuk tipis-tipis abis itu baru diratakan, biar gak terlalu kayak topeng.

UV PROTECTION SPF 20 PA+++
Protect skin from harmful UV rays and skin darkening.
Who don't like SPF and PA+++? Buatku SPF 20 PA+++ udah cukup untuk ukuran bedak compact, toh aku juga selalu pake sunblok dan bb cream-ku juga dah ada SPF/PA nya. Lagi dengan harga segini you can't expect too much kaya bedak-bedak Korea itu kan?

HOW TO USE
Apply evenly with puff all over face and neck. Suitable for everyday use. Ya iyalah. Ga ada sanggahan untuk ini.

- 5 shades, specially developed for Asian skin tones
- Non comedogenic
- Oil Free
- Won't clong pores
- Fragrance free
- Gentle on skin
Well, selama pemakaiannya sih emang gak ada masalah sama sekali, gak breakout atau apapun. Overall, aku lumayan suka untuk pemakaian sehari-hari, diluar warnanya yang kurang cocok dikulit. (>﹏<)

Pros:
- Packagingnya simple, ramping dan kokoh
- Fragrance free
- Ga bikin breakout

Cons:
- Oil Control-nya kurang
- Salah warna bikin kulit kusam
- Puff-nya jelek

Repurchase: Don't know yet, mau coba merk lain dulu

No comments:

Post a Comment