Friday, January 2, 2015

Ponds Flawless White Day And Night Cream

Helo everyone...... What's you doing? (dengan gaya Isabellanya Phineas and Ferb).
Produk reviewan kali ini terus terang aku beli karena terpaksa. Setelah aku pakai anti aging cream, muka kok ya jadi kusam, padalah tiap hari pakai sunblock. Entah kenapa kalo ga cocok dengan suatu produk, muka malah kusam, padahal aku ga putih, belom lagi hasil tiap hari anter jemput anak yang bikin belang. Lama-lama bisa mirip Mimin ini.
Dan... Karena Pond's Flawless White ini ada di mini market yang bisa aku mampir sekalian kepasar, komplit lagi ada Day and Night Creamnya, jadi ya sudahlah, aku pilih ini aja.
 

Aku beli mini sizenya dengan kisaran harga Rp 25.000,- hingga Rp 35.000,- untuk ml.
Kedua cream ini warnanya agak pinky, apalagi Day Creamnya, pinky. Sedan Night Creamnya pink pucat. Tadinya aku berharap Day Creamnya bakal ada sparkling-sparkling mirip Pond's Age Miracle, tapi ternyata ga ada. Ya sudalah.
Wanginya juga floral banget typical Pond's.
Ketika aku aplikasikan Day Creamnya langung bikin kulit kesat, matte gitu loh. Aku pikir, eh boleh juga nih, gak minyakan. But, I was wrong. Selang beberapa jam, itu minyak keluar semua. Ok, I do have an oily skin, tapi ga gini-gini juga kalee...
Night Creamnya just so-so, emang sih kalo abis bangun tidur bikin muka cerahan dikiiiiiit, tapi pori-pori kok jadi gede kaya lobang sumur yak?

And as the result pake ini sampe abis, muka jadi tambag berminyak, putih atau cerahnya mah ga dapet.

Pros:
- Harga terjangkau
- Gampang ditemukan di mini market

Cons:
- Oil Control-nya rendah
- Cerahnya gak dapet

Repurcase: Absolutly No

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Series.

Hello cantik........ udah lama aku gak nulis lagi. Karena sekarang adalah masa liburan, masa dimana aku punya sedikit waktu luang, so aku coba nulis ya........
Kali ini yang mau aku review itu Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Series.



Okay, aku ngaku Shirojyun seriesnya bukan punyaku tapi punya adik ipar yang aku rampok semasa liburan huahahaha...... uhuk ... uhuk...... Well, I can say everybody loves Hada Labo karena meskipun bagus, tapi harganya gak nyekek leher. Sesuai dengan budget anak sekolahan si adik atau emak-emak dengan uang belanja pas-pasan macam aku ini. Dibuat tanpa pewarna, pewangi dan pengawet.

Shirojyun Series ini mengandung 3 bahan andalan, yaitu:
- High Purity Arbutrin: ekstrak dari tanaman bearberry yang mencerahkan warna kulit dah menyamarkan noda hitam
- Vit. C: Mencegah kulit kusam dan menangkal evek radikal bebas sinar UV m matahari
- Hyaluronic Acid: Melembabkan dan melembutkan kulit. Yang mana 1 gr aja bisa menahan hingga 6 liter air, so ga heran kalo kulit bisa lebih lembab dan lembut.
Tapi bad newsnya Milknya ini mengandung Isopropyl Palmitate, salah satu bahan comedogenic yang bisa bikin breakout kulit-kulit sensitif. Jadi ya berdoa aja semoga amal ibadah kita diterima oleh-Nya.

Dari kiri ke kanan, produknya itu Essence, Night Cream, Lotion dan Milknya.

Biasa aku pakai urutannya tuh Toner, Essence, baru Milk atau Creamnya. Namanya juga ngerampok, jadi ya gak tanggung-tanggung ヾ(゚∀゚ゞ)

Langkah pertama: Toner

Biasa aku pake tonernya 2-3 tetes buat ditekan-tekan dimuka, dan 2 tetes lagi buat dileher. Bentuknya sedikiiiiit lebih kental dan lebih butek daripada Tonernya Gokujyun yang bener-bener putih bening kayak air. Sedikit lebih sticky juga sih.

Trus Essencenya
Bentuknya milky agak sticky, typical serum-lah. Butuh sedikit waktu buat absorb dikulit. Dioles di noda hitamnya aja ya......

Trus Milk atau Creamnya

lotionnya




creamnya


Biasanya Milk buat siang dan Creamnya buat malam Milknya juga cukup 2 tetes aja buat muka dan 2 tetes lagi buat di leher. Nah, biasanya yang kelenjar minyaknya aktif kayak adikku itu kurang nyaman pake Creamnya, katanya sih bikin mukanya tambah minyakan, tapi di aku yg oily skin malah gak ngaruh tuh. Mungkin karena kulitku biarpun berminyak tapi dehidrasi.

Awal-awal pemakaian sensasi lembabnya gak sedahsyat waktu pake Gokujyun Series, tapi setelah 2-3 kali pemakaian rasanya mendingan sih, kulit dah gak gitu kering kerontang terkena air PAM dengan kadar kaporit tinggi.
Walaupun untuk efek whitening aku gak terlalu berharap banyak dengan pemakaian cuma beberapa hari aja. Sebetulnya aku suka dengan Hada Labo Shirojyun Series ini, apalagi karena pakenya gratis (-^〇^-) , cuma sayangnya aku punya masa lalu yang kelam dengan Hada Labo..... jadi untuk memiliki rasanya masih galau. Kalaupun kuharus memiliki, mungkin akan kupilih trial kitnya aja

Pros:
- Harganya terjangaku
- Pemakaiannya irit
- Gampang didapat di Hipermarket atau drugstore
- Bikin kulit lembab

Cons: Belum ada (karena baru beberapa hari pakai)

Purchase: Belom tau, masih galau

Thursday, January 1, 2015

L'oreal UV Perfect Long Lasting UVA/UVB Protector Anti Dullnes

Hello all..... again with sunblock things,even in the beginning of rainy season.
This time I would like to review about L'oreal UV Perfect Long Lasting UVA/UVB Protector Anti Dullness.





Why I get so curious about this Sunblock is because it has Mexoryl SX/XL Filters that provides photostable and board-spectrum UVA/UVB protection up to 12 hours. Moreover, as anti-pollution, it has Detoxyl to inhibit pollutants' fixasion on the skin; and Activa-Cell and powerful anti-oxidant complex to protect fells, elastin, and collagen fibers from free radical. Last but not least, it also has skin tone correction suitable for Asian skin tone.
A sunblock that's stays for 12 hours? With anti-pollution and anti-oxidant? It really someting, right? You can't find it in every sunblock. But hey, even it claimed stays up to 12 hours, I still reapply it though when I have to go outside.
Bay the way, have I told you that it has SPF 50+ / PA+++? Something I cannot miss.
I bought it around Rp 100.000,- for 30 ml in my favorite supermarket, but you may find it a little more costly in drugstore ($0$).
Ok, Unboxing time.



I have to admit, I like the packaging, it looks expensive, yet small and simple that easily fit on yout purse or pants' pockets for traveling.
It has light smell typical of sunblock. Well, it doesn't bother me.





The oily lotion has slightly purple colour for anti dullnes effect (i know it looks white, but trust me it is purlpe). Yup, you read it right, it's slightly oily for a hot, humid weather of Jakarta. Don't really trust the text written on the box says: "... absorbs quickly and leaves skin non greasy and non sticky". Once in a while I use it after L'oreal Revitalift Day Cream, and in midday, my face become so oily and sticky just like I've applied buttercream.



It doesn't give me whitecast, just a shine on my face. People with oily skin might find it annoying so it's better to use powder afterwards. And I can say the protection is quite good. But for anti dullnes, I cannot say anyting.



Overall, this sunblock offers something that doesn't any other sunblock have. I also love how it protects my skin, but I think it's more suitable for those who has dry skin that need more hydration, someone who like to skip moisturizer or who's spend most of her time in air-conditioned room.

Pros:
- Simple yet fancy packaging
- Board spectrum
- Has Mexoryl Filters for 12 hour protection
- Has anti-oxidant and anti-pollution
- Moisturizing

Cons:
- Oily and sticky on my face
- Takes time to absorb

Repurchase: Probably no

Tuesday, October 28, 2014

Maybelline Clear Smooth Original Pressed Powder

Hello all, it's a very hot days in Jakarta. So hot that i think you could fry an egg on the street. Hari-hari dimana makeup juga bisa meleleh mirip es krim. ε-(´・`)

Well, sepertinya ini waktunya buat cari daily powder, karena yang kupakai sebelumnya habis. Dan....... terpilihlah Maybelline Clear Smooth Powder. Karena untuk dipakai sehari-hari, aku mau yang ringan aja, so pilihanku ya yang Original Press Powder yang case-nya bulat warna ijo telor asin. (kalo yang biru kan mengandung foundation).







ingredients-nya
Alasan aku pilih pressed powder ini karena mengandung SPF 20 PA+++ dan embel-embel Lasting Oil Control, Shine Free-nya. Dibandrol dengan harga Rp 35.500,- waktu aku beli di Watson. Tapi di Hypermart harganya bisa cuma Rp 25.000,- loh. Gak tau deh itu harga promosi atau bukan. Lumayan affordable dan worth untuk powder dengan SPF 20 PA+++.
Setelah dibuka, aku suka packagingnya. Ramping dan kelihatannya kokoh, gak gampang terbuka sendiri.
Cuma dari 5 shades yang ada, yang paling banyak available di drugstore atau mini market daerahku cuma 1 shade, 03 Natural, jadi mau gak mau ya harus mau, padahal kulitku masuknya ke shade 02. Alhasil salah warna ini bikin mukaku kurang keliatan segar.




Textur bedaknya sendiri menurut aku cukup halus

Okay, lanjut kita bahas klaimnya yang tercetak dibelakang kardusnya.

LASTING OIL CONTROL Oil absorbing powders effectively control oil, keep skin shine free all day.
All day? Yeah rite, sounds too much ya? Anyway, dengan pelembabku yg bikin muka agak berminyak, dan cuaca Jakarta yang panas dan dengan kelembaban tinggi, this powder stays around 1-1,5 jam dimuka, sebelum minyaknya keluar lagi. Dengan pemakaian BB Cream sih bisalah stay hingga 4 jam indoor.

SILKY SMOOTH, NATURAL FINISH
Ultra fine, silky smooth powders blend away imperfections for a smooth, flawless, natural looking finish all day.
Silky smooth as long as you don't use the puff given. Puffnya kasar, jadi agak susah ngeratain bedaknya dimuka. Dan yang anehnya tiap dipakai ada bunyi kresek-kresek kayak kertas. Untuk coverage ya bisa aku bilang medium coverage ya, lumayanlah. Kalau aku lebih suka di tepuk tipis-tipis abis itu baru diratakan, biar gak terlalu kayak topeng.

UV PROTECTION SPF 20 PA+++
Protect skin from harmful UV rays and skin darkening.
Who don't like SPF and PA+++? Buatku SPF 20 PA+++ udah cukup untuk ukuran bedak compact, toh aku juga selalu pake sunblok dan bb cream-ku juga dah ada SPF/PA nya. Lagi dengan harga segini you can't expect too much kaya bedak-bedak Korea itu kan?

HOW TO USE
Apply evenly with puff all over face and neck. Suitable for everyday use. Ya iyalah. Ga ada sanggahan untuk ini.

- 5 shades, specially developed for Asian skin tones
- Non comedogenic
- Oil Free
- Won't clong pores
- Fragrance free
- Gentle on skin
Well, selama pemakaiannya sih emang gak ada masalah sama sekali, gak breakout atau apapun. Overall, aku lumayan suka untuk pemakaian sehari-hari, diluar warnanya yang kurang cocok dikulit. (>﹏<)

Pros:
- Packagingnya simple, ramping dan kokoh
- Fragrance free
- Ga bikin breakout

Cons:
- Oil Control-nya kurang
- Salah warna bikin kulit kusam
- Puff-nya jelek

Repurchase: Don't know yet, mau coba merk lain dulu

Wednesday, October 1, 2014

Maybelline Clear Smooth Minerals Healthy Natural Concealer

Finally, after a long-long time, ada lagi dorongan untuk nulis. Padahal udah banyak produk yang mau aku review, sampe ada yang tercecer entah kemana pula.
Kali ini aku mau review suatu benda yang dari dulu gak pernah menarik minatku, which is concealer. Oke, harus kuakui aku punya pengalaman buruk sama benda yang satu ini. Back then a long-long time ago, aku pernah pake concealer buat nutupi uneven skin tone. Lalu, pas tengah hari aku ngaca, itu si concealer udah blepetan cakey gak jelas bentuknya. So sejak itu daku trauma pake concealer lagi. Lalu, kenapa sekarang mau coba? Karena sejak si kecil mulai sekolah dan si hubby sering piket malam, aku yang seorang istri dan ibu ini jadi kurang tidur. So, si dark circle genetis ini tambah keliatan deh.

Setelah liat banyak rave soal Maybelline Concealer, akirnya aku coba beli deh. Aku beli seharga Rp 70.000 di Matahari Dept. Store., sekalian beli Colorshow Lipstick warna Cherry On Top yang dah lama aku taksir-taksir (nti di review ya).


Waktu aku test di counternya, sebetulnya dah keliatan kok ya kayaknya concealer ini kurang nendang hasilnya. Kurang nutupin. Cuma karena penasaran dan ga ada pilihan lagi, nekat aja aku ambil, berharap mana tau hasilnya beda kalo aku aplikasikan dirumah. Ya.... maksudnya bisa di mix with a lil of this and that lah.

Concealer ini punya aplikator model doe-foot, mirip kayak lipgloss. Aku pribadi sih suka, karena mempermudah pengaplikasiannya.


Sayang, cuma ada satu warna, yaitu Medium Sand, dengan yellow tone.



Mungkin bikin pektay buat yang punya dark complexion, atau terlalu kuning buat yang punya fair complexion. Di aku sih cuma 1-2 tingkat lebih terang aja. Just right. Texturenya liquid, tapi gak terlalu runny, buildable lah. Cepet kering juga menurutku, juga gak terlalu oily.




setelah diblend, kulit lebih bright tapi coverage-nya kurang


Pas aku coba buat nutupin dark circle, awalnya keliatan sedikit ashy, lama-lama baru natural. Tapi tetep aja dark circlenya nangkring dengan manis dibawah mata, cuma kasi efek sedikiiiiii bright aja.

Lalu aku coba pakaikan ke adikku yang punya warna kulit lebih gelap. Awal-awalnya emang keliatannya ashy seperti aku, tapi lama-lama kelihatan natural. Dia sih suka dengan hasilnya. Cuma karena jenis kulitnya kering, agak sulit waktu aku aplikasikan, mungkin harusnya sebelum pakai concealer harus dialasi eyecream or moisturizer dulu.
Sedikit saran untuk yang berkulit agak gelap, mungkin lebih baik concealernya dipakai sebelum BB cream, biar gak gitu pektay. Dikulitku yang normal kombinasi berminyak (tergantung pelembab yg dipakai) staying powernya parah banget. Cuma sejam saudara - saudari.


Setelah sejam, bubar jalan concealernya


Iseng-iseng aku coba pakai jadi base eyeshadow dan highlight. Buat base eyeshadow sih hasilnya so-so aja. Pencil linerku tetep aja smudge di lid sama waterline. Buat highlight aku suka hasilnya, aku pakai diatas BB cream, dan hasilnya dewy look. Staying powernya lebih lama juga. Well, buat yg suka mate look, tinggal ditepokin powder aja. Overall, kalo aku sendiri sih kurang suka dengan Maybelline Concealer ini, karena menurutku hasilnya kurang nendang buat nutupin dark circleku. Buat dijadikan base eyeshadow juga so-so. Ya.... paling mending kalo dipake buat highlight aja.

Kamu sendiri punya concealer andalan untuk dark circle? Mau dong di share.

Pros:
- Gampang didapat
- Harganya reasonable
- Buildable

Cons:
- Low coverage
- Kurang maksimal menutup dark circle
- Staying powernya cuma sejam

Tuesday, May 27, 2014

Etude Bright Fit BB Cream SPF30 PA++

Hello..... review lagi setelah lama tertunda. Alasannya kali ini adalah karena baru coba satu provider buat internet, ternyata kayaknya sinyalnya di daerahku itu naik turun terus, makanya gadget jadi cepet banget panasnya, plus batere juga jadi boros, makanya bikin males banget buat pegang gadget kecuali buat main Happy Street adu cepet lawan hubby. Hehehe.... Oke then, enough buat alasan2 yang selalu ada aja, kali ini aku mau review another Etude BB Cream product, which is Bright Fit Bb Cream SPF30 PA++


Seperti biasa aku dapet sample sachetnya dari Riebutik yang royal bagi-bagi sample, barengan dengan Cotton Fit BB Cream Sample Sachet yang udah aku review sebelum ini. Sama seperti Cotton Fit, Bright Fit ini juga sudah mengandung whitening, anti wrinkle dan anti darkening. Untuk melindungi kulit dari matahari, udah ada SPF 30 PA++. Selain itu, mengandung adenosin dan arbutrin juga untuk anti wrinkle dan whitening-nya.
Karena aku dapet shade #2, jadi sedikit bikin pektay di kulit, tapi setelah beberapa saat, warnanya jadi lebih nge-blend dengan warna kulit, walaupun tetep aja pektay.

Dibanding dengan Cotton Fit, terus terang aku lebih suka yang Bright Fit ini, karena ga bikin cakey dan gak bikin kulitku berminyak seperti si Cotton Fit. Oil controlnya juga bagus, aku pakai kira-kira 8 jam muka masih rapi jali. Minyak sih keluar sedikit, tapi gak parah-parah amat hingga cakey. Biasanya aku pakai tanpa powder lagi, biar keliatan dewy look gitu, kecuali kalau aku pas mau panas-panasan tengah hari, outdoor pula, baru aku set dengan sedikit powder biar ga kaya gorengan jalan.
Oiya, pernah sekali waktu mukaku lagi sensitif banget hingga sudut mulut kering sampai agak mengelupas, trus aku pakai aja Bright Fit ini setelah skin care, dan ternyata bagian yang keringnya itu jadi lebih moist, gak terlalu ngelupas lagi dan yang penting gak keliatan ngelupasnya. Jadi sukaaaaaaa...... pake banget. Kalo efek anti wrinkle sama anti
darkening dan whitening-nya sih aku gak tau ya hasilnya, karena yang aku pakai kan cuma sample sachetnya aja, mungkin kalau dipakai secara rutin sih ada hasilnya.

Buat aku ini produk yang bagus, BB Cream yang bikin aku jatuh hati dibanding BB Cream yang aku pakai lainnya. Cuma karena gratisan dan dapet shade-nya agak terang ya.... sedikit keputihan sih dikulit. Tapi namanya juga gratisan, masa mau request? Udah bagus juga dikasi hihihi.

Pro:
- SPF 30 PA++ untuk perlindungan anti matahari
- Mengandung sadenosin dan
arbutus untuk efek whitening dan anti wrinkle
- Gak bikin cakey
- Efek melembabkan wajah tanpa bikin berminyak - Oil Controlnya bagus, ga bikin berminyak

Con: None

Recomended: Yes

Tuesday, April 15, 2014

Etude Cotton Fit BB Cream

Hello all ~(^◇^)/ ....... what a hot day today. All I can imagine is having myself inside a swimming pool (-o⌒) .
Enough complaining about the wheather then, this review is about Etude BB Cream Cotton Fit, which I have the sample sachet as complimentary from Riebutik. I got shade #02.





My first glance is the sun protection factor, it has SPF30 PA++, which a good point for me. Then the Whitening & Anti Wrinkle - Anti Darkening that written in front of the packaging..
When I first apply it in my skin, it looks a bit too white for my skin tone, but after around 5 minutes, the color blends in and become more natural. I usually use the BB Cream without using powder to create dewy look, and it looks good. It has medium coverage that hide my dark spot or acnes quite well.








Cotton Fit has a light texture formulated for oily skin, so it is supposed to not as oily as others range, but I found out that the oil control is not good as it should. My face become cakey after around 4 hours, especially when I do my activity outdoor (`_´)ゞ .

Well, I cannot say a thing about the Whitening & Anti Wrinkle or Anti Darkening things, because I only use the sample sachet. But it surely whitens my skin when I'm using it, but for long term effect, well... I can't say a word about it.

Pro:
- Good coverage
- Blends in with my natural skin tone

Cons:
- Cakey within hours

Purchasing: No